Maaf, blog ini telah beralih ke:
Naskah.web.id.
Terimakasih.
Follow Write Now

Rabu, 14 Maret 2012

Ngeblog Tak Sekedar Melatih Kemampuan Menulis



 

Ngeblog, sekarang ini tidak sedikit orang Indonesia yang sudah mengenal blog, bahkan mereka sudah mempunyai pengalaman bertahun-tahun dalam hal ngeblog. Mereka dapat menulis berbagai tulisan, seperti buku harian atau istilah kerennya diary sampai ke hal-hal bahasan seperti review tentang suatu hal.

Dalam mengisi konten di blog, mereka akan menulis satu-persatu, mulai dari tulisan yang sederhana, belajar dari blog lain dalam hal menyusun kalimat, mengatur tata bahasa, dan memperhatikan alur bahasan. Inilah sebabnya mengapa ngeblog itu dapat melatih kemampuan berbahasa orang lebih baik, terutama dalam hal menulis.

Menulis blog itu gampang-gampang susah bagi pemula, bingung mencari ide, mencari pokok bahasan, dan lain-lain. Sebenarnya mudah juga untuk mencari pokok bahasan yang akan diposting sebagai artikel blog, mulai dari inspirasi sehari-hari, atau topik-topik terhangat dari social media juga dapat kita bahas kembali di blog kita dengan gaya bahasa sendiri.

Yang tak kalah pentingnya dalam menulis blog adalah, ilustrasi penjelas, misalnya kita akan memposting sebuah artikel tentang tutorial, untuk menjelaskan kepada para pembaca blog, sebaiknya kita juga menyertakan gambar ilustrasinya, selain itu, ilustrasi juga dapat menambah kesan bagus pada artikel blog anda.

Tak hanya dapat melatih kemampuan berbahasa, ternyata kita dapat meraup uang dari internet melalui blog saja. Mungkin heran jika anda baru pernah dengar yang pertama kalinya, sebenarnya sudah banyak blogger yang sudah dapat memonetize atau menguangkan blognya. Mulai dari mengikuti program periklanan online sampai menjajakan dagangan melalui blog, atau yang biasa kita sebut toko online.

Mudahnya melakukan pekerjaan dengan blog, sebagai guru misalnya, kita dapat memposting soal-soal, dan materi tambahan untuk mempermudah belajar siswa.

Masih banyak manfaat, dan kegunaan blog yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu selain untuk melatih kemampuan menulis, menambah penghasilan, berjualan, dan sebagai sarana edukasi siswa. " Keep writing, keep sharing, and keep blogging .... "

image: chitlesh.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Posting Komentar