Maaf, blog ini telah beralih ke:
Naskah.web.id.
Terimakasih.
Follow Write Now

Rabu, 14 Maret 2012

Copy - Paste Dapat Memberatkan Loading Blog




Copy paste, budaya yang kurang baik dalam blogging, ternyata juga semakin memberatkan blog. Ya, kenapa, mungkin itu pertanyaan yang terlintas ketika anda pertama melihat tulisan ini. Budaya copas semakin merebak sejalan dengan penyakit malas peblogger yang ada.

Karena blogger-blogger pemalas untuk menulis blognya, mereka hanya akan menciduk tulisan milik orang lain yang dicopykan ke blognya sendiri, apalagi tanpa edit atau dapat dikatakan asal-asalan. Tanpa dieditnya artikel copas-an ini, tanpa disadari masih ada link, gambar, yang masih berupa aslinya, yang masih tertaut ke server lain.

Maka jika terjadi seperti ini, kumpulan server-server yang tertaut tadi, yang tersalin ke blog copasan akan dimuat sekaligus oleh PC anda. Inilah yang saya sebutkan memberatkan loading blog. Masih mending jika server yang dicopas tadi ringan, tidak masalah, jika berat ? Kasihan pengunjung anda, terberatkan dengan loading blog yang lambat.

Mulai sekarang, budaya copas itu ternyata juga ada ruginya kan ? Selain menyalahi aturan, juga tergolong perbuatan yang tidak baik. Juga nggak enak dilihatin sama yang punya blog yang dicopas ... Sekian posting kali ini ... Semoga bermanfaat, dan dapat dijadikan renungan ...

Keep always writing, don't be copy ... And enjoy blogging ... :)

image: latimesblogs.latimes.com

2 komentar:

  1. Balasan
    1. Soalnya postingan yang asal biasanya terdapat gambar yang masih berupa seperti ini : data:img blablabla ... Dan terdapat banyak link keluar, dna masih banyak lagi yang bikin lebih lambat ...

      Hapus

Posting Komentar