Maaf, blog ini telah beralih ke:
Naskah.web.id.
Terimakasih.
Follow Write Now

Minggu, 11 Maret 2012

Mengenai Yahoo Answers, Layanan Tanya - Jawab Terbaik



Siapa yang belum pernah menggunakan layanan ini. Ya, Yahoo Answers siapapun pengguna internet pasti sudah tahu mengenai layanan terbitan dari Yahoo ini.


Ya, fasilitas yang diberikan Yahoo ini sangat memudahkan kita untuk bertanya suatu hal, yang mungkin tidak dapat kita temukan di search engine ( mesin pencari ). Mudah, tinggal kita ketik saja pertanyaan kita pada format yang tersedia dan ikuti langkah-langkah selanjutnya. Namun, dibalik kemudahan ini kita juga harus memberikan kontribusi juga untuk menjawab pertanyaan dari orang lain juga, karena ini menggunakan sistem poin. Jika poin anda habis untuk bertanya, maka anda juga harus menjawab pertanyaan dari orang lain agar poin anda bertambah. Jika semakin banyak poin yang anda miliki, semakin banyak juga kesempatan anda untuk bertanya. Pertanyaan yang dapat anda ajukan disini dapatlah sangat banyak kategorinya, mulai dari hal seni, iptek, sampai hal bisnis atau keuangan.


Jika anda pintar dalam suatu hal, pilih saja kategori pertanyaan yang sekiranya dapat anda jawab dengan baik. Sebaiknya jawablah pertanyaan orang dengan baik. Mungkin jika anda beruntung, si penanya bisa saja memberikan rating terbaik.

Tetapi fasilitas yang seharusnya untuk bertanya-jawab ini biasanya malah digunakan untuk berpromosi gratis selayaknya iklan bilah kanan di jejaring sosial Facebook yang tidak gratis.

Santai jika bertanya disini pasalnya pasti anda akan mendapatkan jawaban atas pertanyaan anda. Dan jika anda beruntung, bertanya di saat yang pas, tidak tanggung-tanggung akan banyak jawaban yang masuk. Dari pengalaman saya pribadi, setiap saya bertanya pasti banyak yang jawab, dan jawabannya pun bermacam-maca, ada jawaban yang sesuai konteks pertanyaan, maupun yang meleset jauh dari apa yang saya tanyakan.

Selain itu Yahoo Answers akan memberikan ucapan terimakasih bagi anda yang sering menjawab pertanyaan dengan baik. Jika anda tertarik, atau masih pemula anda bisa kunjungi di http://help.yahoo.com/l/id/yahoo/answers/.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Posting Komentar